Visi Sekolah

Unggul dalam kelembagaan, berprestasi dan berkarya berdasarkan Iman dan Taqwa

Misi Sekolah

  1. Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga sekolah;
  2. Menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan kelompok kepentingan yang terkait dengan sekolah (stakeholders);
  3. Melengkapi fasilitas belajar dan fasilitas kebersihan sehingga menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman;
  4. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap siswa berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki;
  5. Mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali potensi dirinya, sehingga dapat dikembangkan secara optimal;
  6. Mengembangkan program keahlian yang merupakan tuntutan pasar kerja, menanamkan budaya kerja dan sikap profesional untuk menunjang hidup layak melalui pengembangan karier;
  7. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan juga budaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalam betindak.

Berdasarkan Visi dan Misi, maka tujuan SMK LPT Ciamis adalah :

  1. Mempertahankan penerapan System Manajemen Mutu ISO 9001:2008 pada tahun 2014 – 2018;
  2. Melengkapi sarana dan prasarana yang meliputi : ruang kelas, ruang praktik, peralatan praktik, bahan praktik, peralatan pembelajaran, media pembelajaran dan peralatan kebersihan sehingga memenuhi Standar Pelayanan Minimal pada tahun 2019;
  3. Mengoptimalkan layanan Bimbingan Penyuluhan dan Bimbingan konseling (BP/BK) minimal 10 anak per minggu efektip.
  4. Menyiapkan peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni budaya dan karakter bangsa agar mampu mengembangkan diri sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing;
  5. Memiliki rata-rata Nilai Ujian Nasional minimal 6,0 atau lebih;
  6. Melakukan kerja sama (MoU) dengan perusahaan yang relevan dengan Kompetensi Keahlian minimal 2 perusahaan atau lebih per tahun.
  7. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pendidik dan tenaga kependidikan secara bertahap melalui pelatihan pendidik dan tenaga kependidikan baik yang diadakan secara internal maupun eksternal.

Sasaran Mutu

  1. Peningkatan pengembangan kurikulum 5 %
  2. Peningkatan animo peserta didik baru 2%
  3. Peningkatan kompetensi peserta didik 5%
  4. Peningkatan kualifikasi ijazah tenaga pend.& tenaga kependidikan 10%
  5. Peningkatan kehadiran guru 20%
  6. Peningkatan kelengkapan administrasi KBM Guru 20%
  7. Peningkatan sarana belajar 5%
  8. Peningkatan jumlah institusi pasangan DU/DI 2%
  9. Peningkatan mutu hasil belajar siswa 5%